Senin, 22 Februari 2010

ketika semua manusia menjadi egois..

heh, 'egois' ga di pungkiri semua orang pasti punya sifat yang satu ini ya salah satunya termasuk saya.. namun banyak yang tidak menyadari kalau sifat ini sering membuat kita menjadi lupa dengan namanya 'toleransi' atau 'pengertian' antara satu dengan yang lainnya.
ehmm,, seperti ini contohnya :
senin pagi, tanggal 23 nov'09 saya sudah berada di peron jalur kereta api stasiun kranji, hendak menungu kereta ac.ekonomi yang akan saya naiki. kereta pun datang, pagi itu memang banyak sekali penumpangnya yang kebetulan adalah orang kantoran. pintu terbuka dan saya pun dengan buru-buru masuk ke dalam kereta, takut-takut nanti tertinggal karena ada kuliah pagi di kampus.
keadaan di dalam penuh ada yang berdiri dan duduk, ada yang berdiri sambil membaca koran, ada yang mengobrol, ada juga yang duduk sambil makan.. hehhe pokonya macam-macam deh nah ada juga sekelompok ibu-ibu muda kantor yang bergosip bercerita tentang sinetron yang tadi malam mereka tonton dan tentang alat-alat make up yang baru mereka beli. saya berdiri tepat di depan salah satu ibu berkerudung yang sedang dengan asyiknya makan. dua orang ibu hamil berdiri dekat saya, mereka terlihat letih mungkin karena tidak kuat untuk berdiri ya maklum saja mereka sedang hamil (perut keduanya sudah sama-sama membesar, seorang bapak berteriak kepada penumpang yang lain agar memberikan tempat kepada dua ibu hamil ini..beruntungnya si ibu yang A karena dia sudah mendapat tempat duduk duluan..kemudian bapak yang tadi menyapa ibu berkerudung yang ada di depan saya.
Bapa : ' bu maaf bisa kah ibu memberi tempat duduk untuk ibu yang hamil ini?'
namun ibu berkerudung tidak menghiraukan ucapan bapak tsb, saya sedikit kesal melihat ibu berkerudung ini.
lalu untuk kedua kalinya bapak tsb ngomong lagi
Bapak : 'pelit bgt si kasih tempat duduk aja koq buat orang hamil apa susahnya, kan kasean ibu ini berdiri!!'
hihihih,, si ibu berkerudung ini menaggapi ucapan bapak tsb, kemudian ia mulai ngedumel sendiri.
Ibu berkerudung : yee.. pak.. saya juga pernah seperti ibu itu.. ketika saya hamil saya naik kereta tidak ada yang perduli dengan saya, saya dibiarkan berdiri sampai saya turun..malass ah lagi makan juga..(dengan muka masemmnya ibu berkerudung itu mendumel)
hehhh,, dalam hati ini gondok banget melihat kelakuan ibu berkerudung itu.. bener-bener ya ga ada sama sekali rasa toleransinya buat sesama, padahal kalau mau diteliti mereka sama-sama wanita gitu harusnya ibu berkerudung ini bisa merasakan apa yang dirasakan ibu yang sedang hamil itu bukan malah membalas dendam seperti itu..memang egoisnya ibu berkerudung ini.
kalau saya bisa mencaci saya akan bilang 'buu mending ibu lepas aja deh krudungnya kalau kelakuan ibu sama seperti brandal, preman di luar sana'!!
kejadian ini membuat saya berpikir.. masih ada aja gitu ya orang seperti ibu berkerudung di jaman seperti sekarang ini..hmm.. what a pity of u ms.. kasihan saya tahu sifat ibu seperti itu.. hikzz..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar