Senin, 08 Maret 2010

OMA yg SOPAN PENUH DENGAN SENYUMAN

HUFFTT.. capeeeee.. satu kata aja ga mo banyak-banyak. pulang kuliah jam 6.15 malam naik kereta ac.ekonomi yg isinya di dalam padat sangat dengan berbagai dan bermacam-macam jenis manusia dari yg tua sampe yg muda. sesak susah gerak kiri kanan noleh juga sebatasnya aja. fokus gue cuma liat tok ke depan aja . mana depan gue berdiri cowo lagi bapak-bapak sih kalo bisa dibilang, udh sempit tambah sempit aja dah ruang gue buat hirup udara segar gt. enak bgt dah pak bapak kasih aroma yg sangat super duper wekkkkkk baunya. rasa laper gue berubah jadi mu muntah, udh gt gue mendongak ke atas melihat rambut sih bapak -rambutnya gondrong- wah wah bener aja binatang apakah itu yg menempel di rambut bapak. itu KUTU. arrrgghhhh makin ga betah gue berdiri rasanya ingin keluar dari kereta. . kalo inget suasana tadi pagi ketika gue pergi naik kereta ac.eko juga yg jam 10.20 rasanya keadaan ini sungguh berbanding terbalik. suasana di dalam kereta tidak begitu rame, banyak tempak duduk yg kosong juga dan gue pun dapat duduk. pas berhenti di stasiun cakung, ada 3 orang wanita -dua parubaya gt sedangkan yg satu lansia yah klo dibilang oma2 lah- masuk dan kemudian dengan buru-buru berjalan ke arah gue karna ngeliat masih ada tempat duduk yg kosong, lalu duduklah
1 wanita parubaya dan oma tsb, 1 wanita parubaya yg laen duduk di depan berhadapan dengan gue. kalo dibilang sesak yah sedikit tapi karna mereka sudah duduk dekat gue jadi di muat2in aja. oma tsb duduk pas banget seblah gue. posisi gue duduk bersandar ke belakang kursi dan oma setengah tidak bersandar, kemudian wanita seblahnya oma bilang "oma. oma sandar aja ke belakang biar ga cape badannya", lalu oma pun menjawab "iya", namun sebelum oma menyandarkan badannya ke belakang kursi oma itu permisi dulu ma gue dan bilang "maaf ya de oma sandar di belakang gpp kan?", tekkkkk -hati gue tersentak dengan ucapan oma itu- yah kalo dipikir kata-kata nya ga ad yg bagus ga seindah puisi yg dibuat seorang pacar terhadap kekasihnya. nah lanjutin kisah oma dulu yee masih ada neh. gue langsung memberi kan senyum maut nan indah gue buat sih oma tanda menyetujui perkataannya dan oma pun membalas senyum gue seperti membalas senyum pada cucunya sendiri. oma pun bilang sekedar memberi advice pada wanita parubaya yg ada di seblahnya dengan berkata "kita harus minta maaf atau permisi dulu kalo mau bersandar atau berbagi tempat duduk di kereta seperti ini karna kereta ini kan milik umum punya semua orang yg bisa dinaiki siapa saja", ga sengaja gue denger ucapan oma itu. wahh wahhh wahhh oma ini baik sekali masih mau mengingatkan orang lain tentang hal yg kecil seperti ini. sopan ramah dan penuh dengan senyuman. coba teliti kalo lo ada yg berada di lingkungan umum ada apa orang yg mau melakukan hal yg sama seperti dia. jawabannya GA AD!!! 2 tahun gue kuliah pulang pergi naik kereta mana ada orang yg masih memerhatikan etika kesopanan seperti oma tsb. semuanya semau mereka aja serasa kereta milik pribadi gt, klo naek main naek aja mu minta duduk, duduk aja gt tanpa bilang permisi atau maaf bolehkah saya duduk.. oma mank TOP dah generasi sekarang susah bgt oma yg seperti oma yg ada malah kebanyakan seperti sifatnya sih ibu kerudung -cerita blog gue pertama- yg egoiss..!! sekilas gue jadi teringat sama oma gue sendiri. jadi kangen sama oma. miss u so my grandma..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar